Sukses

Satu Triliun Dolar untuk Vaksin Flu Babi

Pemerintah Amerika Serikat berkomitmen mengucurkan dana $1 triliun untuk membuat vaksin flu babi. Pejabat tinggi bidang kesehatan AS menyampaikan hal itu, Ahad (12/7) waktu setempat, saat penyebaran virus flu babi terus berlanjut dan memakan banyak korban.

Liputan6.com, Washington: Pemerintah Amerika Serikat berkomitmen mengucurkan dana $1 triliun untuk membuat vaksin flu babi. Pejabat tinggi bidang kesehatan AS menyampaikan hal itu, Ahad (12/7) waktu setempat, saat penyebaran virus flu babi terus berlanjut dan memakan banyak korban.

"Kongres telah sepakat dengan presiden untuk menjadikan masalah ini sebagai prioritas utama demi menjaga Amerika tetap aman dan terkendali," kata Menteri Kesehatan AS Kathleen Sebelius. Diharapkan, vaksin tersebut tuntas pada Oktober mendatang.

Kepedulian itu disuarakan setelah Centers for Disease Control and Prevention AS menyatakan 211 warga negara negara Paman Sam itu tewas akibat flu babi dan tercatat 37.000 kasus yang telah dikonfirmasi.(CNN/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini