Sukses

Pria AS Diduga Terjangkit Flu Babi

Seorang warga negara AS berinisial W terindikasi terjangkit virus flu babi, Selasa (21/7). Hal ini diketahui dari hasil laboratorium. Meski dinyatakan positif terjangkit, kedunya tak dirawat dan boleh meninggalkan rumah sakit.

Liputan6.com, Medan: Seorang warga negara AS berinisial W terindikasi terjangkit virus flu babi, Selasa (21/7). Hal ini diketahui dari hasil laboratorium. Ia datang ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan, Sumatra Utara, bersama teman wanitanya, berinisial N, untuk memeriksakan diri sepulang dari Malaysia. N juga dinyatakan positif terjangkit.

Meski dinyatakan positif terjangkit, keduanya tak dirawat dan boleh meninggalkan rumah sakit. Staf hubungan masyarakat RS Adam Malik, Atmawijaya, menjelaskan bahwa W dan N tak tidak menjalani perawatan di ruang isolasi karena kondisi keduanya cukup normal, meski suhu tubuh mereka mencapai 37 derajat celcius. Namun, tim medis  terus mengobservasi keduanya di tempat tinggal masing-masing.

Di rumah sakit itu sendiri ada dua pasien flu babi yang hingga kini masih dirawat di ruang isolasi. Yaitu, YM, warga Kabupaten Batubara, dan AS yang merupakan warga Medan.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini