Sukses

Siswa Terkena Flu Babi, Sekolah Libur

Sekolah Saint Peter di Kelapa Gading, Jakut, meliburkan seluruh siswa dan gurunya selama tiga hari. Ini menyusul dua siswa diduga terjangkit flu babi.

Liputan6.com, Jakarta: Sekolah Saint Peter di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (3/8) pagi, memulangkan seluruh siswanya lebih awal. Ini menyusul isu gejala flu babi yang diderita dua siswa mereka. Terhitung mulai Selasa besok, 500 siswa taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, serta guru diliburkan selama tiga hari.

Di Bali, sekitar 1.100 siswa SD Cipta Dharma, Denpasar, juga terpaksa diliburkan selama dua hari dengan alasan yang sama. Sebanyak 200 siswa terserang flu disertai batuk selama sepekan terakhir. Merebaknya isu flu babi membuat sekolah mengambil langkah antisipasi dan tutup sementara [baca: Ratusan Siswa Terjangkit Flu, Sekolah Diliburkan].

Meski sudah lebih dari 500 kasus flu babi yang dilaporkan terjadi dan salah satunya dilaporkan meninggal, pemerintah masih menilai kasus ini belum dalam taraf mengkhawatirkan. Selengkapnya saksikan video berita ini.(BOG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.