Sukses

Bank Dunia: Nigeria Berhasil Cegah Flu Babi

Sejak Juli 2008, Nigeria telah bebas dari flu babi atau virus H1N1. Upaya pencegahan flu babi itu dilakukan dengan pengadaan proyek triparti.

Liputan6.com, Lagos: Bank Dunia menyatakan Nigeria berhasil mencegah penyebaran flu babi atau virus H1N1. Hal itu dikatakan Onno Ruhl, Direktur Bank Dunia, dalam suatu pernyataan yang disiarkan di Abuja, Nigeria, Jumat (21/8) waktu setempat. Sejauh ini, flu itu telah menyebar di 81 negara.

Menurut Ruhl, seperti dikutip ANTARA, Nigeria telah 13 bulan terbebas dari penyebaran flu babi. Dia menyebutkan, kasus flu babi terakhir di negara itu tercatat pada 2008 di negara bagian Kano dan Katsnia, Nigeria Utara, yang secara efektif telah dicegah penyebarannya.

Upaya pencegahan flu babi itu dilakukan dengan pengadaan proyek tripartit, yaitu "Nigeria`s Avian Influenza Control, Human Pandemic Preparedness and Response Project" yang dijalankan secara bersama oleh Kementerian-kementerian Pertanian, Sumber Mineral, Kesehatan, serta Kementerian Informasi dan Komunikasi. Ruhl menyatakan, "Beberapa negara di Afrika dan Asia Tenggara tertarik untuk belajar dari keberhasilan Nigeria." (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini