Sukses

Di Indonesia, 1.097 Orang Terkonfirmasi Flu Babi

Berdasarkan data terakhir, sebanyak 1.097 orang di Indonesia sampai saat ini terkonfirmasi influenza A H1N1 alias flu babi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 orang di antaranya tewas.

Liputan6.com, Palembang: Berdasarkan data terakhir, sebanyak 1.097 orang di Indonesia sampai saat ini terkonfirmasi influenza A H1N1 alias flu babi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 orang di antaranya tidak bisa ditolong. Hal tersebut disampaikan Koordinator Bidang Komunikasi pada Komnas Flu Burung dan Pandemi Influenza (FBPI) Memed Zoelkarnain di Palembang, Kamis (22/10).

Dia mengatakan, kasus flu babi di Indonesia itu paling banyak terjadi di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) termasuk di Jawa Barat dan Banten. Seperti dikutip dari ANTARA, hampir semua provinsi pernah ditemukan kasus flu babi.

Sehubungan dengan hal itu, Memed mengatakan instansi terkait tetap lakukan tindakan antisipasi di antaranya masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Selain itu, fasilitas pelayanan infrastruktur yang ada di daerah juga ditingkatkan kapasitas kemampuannya dan sumber daya manusianya. Ia mengatakan, saat ini setiap rumah sakit sudah siap menerima rujukan kalau terjadi sesuatu.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.