Sukses

Dua Tahun Buta, Suparti Butuh Bantuan

Sejak dua tahun terakhir, Suparti warga Temanggung, Jawa Tengah, kehilangan penglihatan menyusul tumor otak yang menyerang. Keluarga berharap muncul donatur yang bersedia membantu.

Liputan6.com, Temanggung: Kemiskinan memang tidak menghalangi seseorang untuk bahagia. Tapi yang jelas, kemiskinan membuat pilihan semakin sempit hingga akhirnya hanya bisa pasrah. Seperti yang dialami Suparti, warga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Akibat terserang tumor otak, Suparti kehilangan penglihatan sejak dua tahun terakhir, tanpa mampu mengobati.

Saat ditemui SCTV di kediamannya di Dusun Jlamprang, Desa Mojosari, Kecamatan Bansari, Temanggung, baru-baru ini, Suparti tampak berusaha mengumbar senyum walau terlihat pahit. Petaka itu bermula saat ia menderita sakit pada bagian kepala dan tumbuh benjola sebesar kelereng. Warga pun kemudian membawa Suparti ke Rumah Sakit Umum Daerah Temanggung.

Karena tak mampu menangani, RSUD Temanggung merujuk Suparti ke RS Sardjito, Yogyakarta. Sayang, bukan kesembuhan yang didapat. Sepulang dari RS Sardjito justru Suparti menjadi buta. Suami Suparti, Muwalno mengaku hanya bisa pasrah menerima cobaan atas derita yang dialami sang istri. Ia berharap muncul donatur yang bersedia membantu. Karena hingga saat ini ia tak mampu meneruskan pengobatan. Bahkan untuk makan sehari-hari saja sudah terasa berat. Simak selengkapnya di video berikut.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.