Sukses

Demam Berdarah Mewabah di Semarang

Pasien demam berdarah mulai banyak dirawat di RSUD Ungaran. Selain akibat musim penghujan, mengganasnya serangan demam berdarah karena buruknya sanitasi lingkungan.

Liputan6.com, Semarang: Musim penghujan berdampak mewabahnya serangan nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus demam berdarah. Di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, contohnya. Pasien demam berdarah mulai banyak dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ungaran. Demikian pantauan SCTV, Kamis (7/1).

Pasien yang dirawat didominasi orang dewasa. Para pasien tersebar dari berbagai wilayah di Ungaran. Bahkan sebagian lainnya dari wilayah lain di luar Ungaran seperti dari Kecamatan Gunungpati.

Data yang ada di wilayah Gunungpati, sedikitnya 70 persen warga dari kelurahan ini terserang demam berdarah dan dirujuk di RSUD Ungaran. Tercatat sudah empat orang meninggal akibat demam berdarah.

Selain disebabkan karena musim penghujan, mengganasnya serangan demam berdarah juga karena buruknya sanitasi lingkungan. Pola hidup sehat yang terabaikan semakin menyuburkan jentik-jentik nyamuk penyebab demam berdarah berkembang biak.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.