Sukses

Wanita Inggris Enggan Deteksi Kanker Rahim

Kesibukan ternyata membuat wanita di Inggris malas memeriksakan kesehatan rahimnya dari ancaman kanker. Dan, jumlahnya sebanding dengan wanita yang enggan datang ke bilik suara dalam pemilu.

Liputan6.com, London: Kesibukan ternyata membuat wanita di Inggris lupa daratan. Buktinya, seperti dilansir situs BBC baru-baru ini, mereka umumnya malas memeriksakan kesehatan rahimnya dari ancaman kanker.

Dalam penelitian yang dimuat dalam jurnal kesehatan itu menyebutkan, wanita berusia 26 hingga 44 tahun enggan memeriksakan diri dengan alat detektor penyakit kanker rahim. Alasannya, menurut laporan itu, bukan karena faktor malu tapi semata-mata karena sibuk.

"Jumlahnya sebanding dengan wanita yang enggan datang ke bilik suara dalam pemilihan umum," kata peneliti.

Penelitian itu bertujuan, untuk menimimalisir kesulitan dalam pengoperasian alat detektor agar dapat difungsikan secara maksimal. Peneliti menyarankan, agar rumah sakit dapat lebih memaksimalkan praktek di malam hari dan akhir pekan sehingga wanita dapat leluasa datang berkunjung.

Menurut penelitian, alat detektor penyakit kanker rahim itu telah menyelamatkan 4,.00 nyawa wanita dari ancaman penyakit mmematikan itu.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.