Sukses

Waspada Anak Terkena "Autistic Disorder"

Autism Spectrum Disorders (ASD), disebabkan masalah di otak, yang nantinya dapat mempengaruhi tindakan anak, kemampuan bergaul dengan orang lain, dan kemampuan berkomunikasi. American Academy of Pediatrics mengatakan perilaku dan karakteristik berikut merupakan sinyal penderita ASD pada bayi atau anak:

Liputan6.com, Washington: Anak autis? Ini memang masalah yang dicemaskan para orangtua. Autis atau lengkapnya Autism Spectrum Disorders (ASD), disebabkan oleh masalah  di otak, yang nantinya dapat mempengaruhi tindakan anak, kemampuan bergaul dengan orang lain, dan kemampuan berkomunikasi, seperti dilansir HealthDay News, Minggu (9/1). American Academy of Pediatrics mengatakan perilaku dan karakteristik berikut merupakan sinyal penderita ASD pada bayi atau anak:

    * Melengkungkan bagian belakang ketika mengambil alih-alih memeluk Anda.
    * Tidak ada kontak mata dengan orang lain.
    * Kurangnya respons terhadap ekspresi wajah seseorang.
    * Kegagalan untuk menanggapi apa yang tampak atau seseorang sedang menunjuk sesuatu.
    * Kegagalan untuk mengekspresikan dan berbagi minat pada benda-benda di sekitarnya.
    * Kurangnya ekspresi wajah sendiri.
    * Kesulitan berteman.

Orang tua diharapkan selalu waspada terhadap perilaku anak yang seperti ini. Dengan demikian, Anda bisa segera mencari solusi untuk mengobatinya.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini