Sukses

Puluhan Warga Cimahi Terjangkit Cikungunya

Puluhan warga Kelurahan Cibabat, Cimahi, Jabar, diduga terjangkit cikungunya. Namun hingga Senin ini, mereka masih terbaring di rumahnya masing-masing.

Liputan6.com, Cimahi: Sebanyak 23 warga Kelurahan Cibabat, Cimahi, Jawa Barat, diduga terjangkit cikungunya. Namun hingga Senin (11/1) ini, mereka masih terbaring di rumahnya masing-masing..

Misalnya saja, Enah, yang sejak dua pekan lalu hingga sekarang merasa pusing, lemah, serta merasa ngilu dan nyeri di sekujur tubuhnya. Keluhan serupa juga dirasakan tetangganya yang lain. Sehingga, mereka pun tidak melakukan kegiatan apa pun dan hanya tergolek di tempat tidur.

Menurut seorang tokoh masyarakat setempat, Putu, diduga wabah itu disebarkan nyamuk yang baru kali ini merebak di Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi. Sehingga, katanya, warga sangat kebingungan.

Dinas Kesehatan setempat akan melakukan tes darah terhadap warga yang terjangkit cikungunya dan melakukan pengasapan di daerah yang diduga terjangkit wabah tersebut.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini