Sukses

Belatung Ganas Terus Dicabuti dari Tubuh Ummi

Ummi Darmiati, pasien miskin di Mamuju, Sulawesi Barat, kini terus berjuang melawan rasa sakit akibat serangan belatung ganas yang bersarang di sekujur tubuhnya.

Liputan6.com, Mamuju: Ummi Darmiati, pasien miskin di Mamuju, Sulawesi Barat, kini terus berjuang melawan rasa sakit. Ini akibat serangan belatung ganas yang bersarang di sekujur tubuhnya. Jika belatung-belatung liar beraksi, Ummi terkadang pingsan karena tak tahan rasa sakit. Untuk mengurangi rasa sakit di tubuhnya, keluarga korban terus mencabuti belatung-belatung yang muncul ke permukaan luka Ummi [baca: Ratusan Ulat Ganas Gerogoti Tubuh Bocah].

Namun, mencabuti belatung dari tubuh Ummi bukan hal mudah. Sebab, Ummi merasa seperti ditusuk paku saat belatung ditarik dari badannya. Karena alasan biaya, hingga kini keluarga enggan membawa Ummi ke RS di Makassar. Keluarga hanya berharap penyakit limfadenitis TB atau TBC kelenjar yang diakibatkan lalat ini bisa sembuh dengan pertolongan tuhan.

Direktur RSUD Mamuju, dokter Titin Hayanti menyebutkan sejak ditangani dokter dengan fasilitas seadanya, luka korban mulai tampak mengering. Hanya saja, belatung masih ditemukan. Ia menambahkan, luka Ummi yang menahun dan tak mendapatkan penanganan medis menjadi tempat penyebaran telur lalat hingga menjadi belatung-belatung ganas.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.