Sukses

Dibentuk, Tim Dokter Ahli Tangani "Gadis Belatung"

Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Sulbar, membentuk tim dokter ahli untuk menjinakkan belatung-belatung ganas yang terus menggerogoti tubuh Ummi Darmiati.

Liputan6.com, Mamuju: Ummi Darmiati kini punya harapan lebih untuk sembuh. Apalagi, Sabtu (23/1), Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, telah membentuk tim dokter ahli untuk menjinakkan belatung-belatung ganas yang masih bersarang dan terus menggerogoti tubuh bocah berusia 12 tahun itu. Penyakit Ummi memang perlu ditangani serius. Sebab, luka dan belatunya sering berpindah-pindah di sekujur tubuh gadis malang ini sejak dua tahun lalu.

Sudah sepekan lebih Ummi dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju. Sejak kisahnya disorot media, simpati publik berdatangan. Mulai dari anak-anak sekolah, lembaga swadaya masyarakat, warga negara asing, pejabat, hingga politi. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menunjukkan perhatiannya kepada Ummi.

Presiden Yudhoyono telah memerintahkan Departemen Kesehatan untuk merawat bocah dari keluarga tidak mampu itu sebaik-baiknya. "Saya tadi langsung berbicara dengan Menteri Kesehatan (Endang Rahayu Sedyaningsih) untuk langsung melakukan intervensi, tindakan segera, agar yang bersangkutan bisa dirawat dengan baik dan diketahui penyakit apa. Dengan demikian rasa ingin tahu kita semua bisa dijawab," kata SBY [baca: SBY Perintahkan Depkes Rawat "Gadis Belatung"].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini