Sukses

Pasien DBD Dirawat di Lorong Rumah Sakit

Karena tidak mampu menampung jumlah pasien DBD, belasan pasien DBD di RSUD Dokter Harjono di Ponorogo, Jawa Timur, dirawat di lorong rumah sakit.

Liputan6.com, Ponorogo: Karena tidak mampu menampung jumlah pasien demam berdarah dengue (DBD), belasan pasien DBD di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Harjono di Ponorogo, Jawa Timur, dirawat di lorong rumah sakit. Bahkan, tempat tidur antarpasien pun nyaris tidak memiliki jarak.

"Katanya, ruangannya penuh. Jadi, kami ditempatkan di lorong rumah sakit," kata Karni, pasien DBD.

Pihak rumah sakit menjelaskan, penempatan pasien di lorong karena jumlah pasien sudah melebihi kapasitas. "Seluruh ruangan penuh," kata Hubungan Masyarakat RSUD Dokter Harjono, Sri Budi Utami.

Hingga Selasa (26/1) ini, sebanyak 39 pasien DBD dirawat di rumah sakit itu. Diperkirakan, jumlah itu akan terus bertambah. Selain itu, pasien bukan hanya berasal dari Kabupaten Ponorogo tapi juga kabupaten lain.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini