Sukses

Pompa Jantung Bisa Maksimalkan Daya Ingat

Latihan kardio untuk memompa jantung, ternyata bukan hanya untuk penurunan berat badan dan pembentukkan otot. Latihan kardio juga dapat meningkatkan daya ingat manusia.

Liputan6.com, Columbia: Jangan pernah berpikir kalau olahraga dengan latihan kardio hanya bisa menurunkan berat badan dan mengencangkan otot tubuh saja. Latihan kardio kini juga bisa membantu meningkatkan kemampuan daya ingat manusia. Penyakit sering lupa yang mungkin saat ini sering Anda idap, dapat dicegah dengan melakukan latihan kardio setiap empat kali seminggu.

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan para peneliti Columbia University dan Salk Institute, latihan kardio selama tiga hingga empat kali seminggu, ternyata mampu memperkuat ingatan untuk kesehatan otak. Semakin fit dan prima tubuh seseorang, semakin banyak volume darah yang ada di hippocampus, yaitu bagian otak besar yang bertanggung jawab terhadap penerimaan dan mengingat informasi-informasi baru.

Dengan melakukan latihan kardio jenis apapun, hasilnya adalah membuat jantung dipompa dengan baik, sehingga baik juga untuk tubuh dan pikiran manusia kita, seperti dirilis Prevention, baru-baru ini.(ETA/www.preventionindonesia.com)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.