Sukses

Balita DBD Tewas Setelah Ditolak RS

Pengidap DBD akut, Muhammad Aldi meninggal setelah sebelumnya ditolak dirawat di RSUD Serang, Banten. Tim dokter RSUD Serang membantah menolak Aldi. Sebab ruangan di rumah sakit terbatas.

Liputan6.com, Serang: Harapan untuk sembuh pupus. Suriah malah menerima kenyataan pahit cucunya, Muhammad Aldi, meninggal akibat mengidap demam berdarah dengue (DBD). Perih di hati dan duka mendalam dirasakan sang nenek. Terlebih nyawa bayi berusia lima bulan itu tak tertolong akibat ditolak Rumah Sakit Umum Daerah Serang, Banten, Jumat (12/2). Alasannya, tak cukup ruangan menampung Aldi.

Suriah mengaku tubuh Aldi panas setelah mengalami DBD akut. Aldi lalu dibawa ke RSUD Serang bersama Sri dan Hambali, orangtuanya. Sesampai di sana keduanya mencari ruangan. Tapi tak dapat. Alhasil Sri dan Hambali membawa kembali putra mereka ke Puskesmas Kramatwatu. Jaraknya 20 kilometer dari rumah sakit. Korban pun meninggal di tengah jalan. Perihal kematian korban, tim dokter RSUD Serang membantah menolak merawat Aldi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini