Sukses

DBD Mewabah di Takalar

Penyakit DBD mewabah di Kabupaten Takalar, Sulsel. Dalam waktu dua pekan saja, RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle merawat 35 pasien, 20 pasien di antaranya dirawat intensif di ruang rawat inap anak.

Liputan6.com, Takalar: Penyakit demam berdarah dengue (DBD) mewabah di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (15/2). Dalam waktu dua pekan saja, Rumah Sakit Umum Daerah Haji Padjonga Daeng Ngalle merawat 35 pasien penyakit yang ditularkan nyamuk aedes aegypty ini. Sebanyak 20 pasien di antaranya dirawat intensif di ruang rawat inap anak.

Empat ruangan di RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle terlihat sesak. Kepala Bidang Pelayanan Medik Novita Yulianti mengatakan, meningkatnya jumlah penderita DBD akibat masuknya musim penghujan. Termasuk juga disebabkan kurang pahamnya warga tentang pola hidup sehat. Pengelola RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle memprediksi, pasien DBD akan bertambah hingga Maret nanti.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini