Sukses

Lagi, Bayi Hydrocephalus Butuh Bantuan

Seorang bayi penderita Hydrocephalus asal Bangka butuh bantuan. Orangtua sang bayi tidak mempunyai uang untuk menanggung biaya perawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta: Seorang bayi penderita Hydrocephalus asal Bangka butuh bantuan. Orangtua sang bayi tidak mempunyai uang untuk menanggung biaya perawat di rumah sakit. Rezky Tiarah, anak dari pasangan Sitsu dan Wati, sejak lahir menderita kelainan hydrocephalus. Dengan menggunakan Jamkesda akhirnya Rezky bisa menjalani operasi. Namun itu bukan berarti persoalan selesai, karena kedua orangtua Rezky masih harus menanggung biaya perawatan.

Sementara itu, Aura, seorang bayi berumur tujuh bulan yang juga penderita hydrocephalus kini bersiap mejalani operasi. Sang ibu, Suriah berharap anaknya akan sembuh setelah operasi nanti. Penyebab hydrocephalus bervariatif, mulai dari kelainan genetik, pengaruh selama perkembangan janin dalam rahim, dan komplikasi dari kelahiran prematur. Kasus hydrocephalus terjadi satu dalam setiap 500 anak-anak, dan dapat disembuhkan asal ada biaya untuk operasi dan perawatan.(IDS/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini