Sukses

Alat Medis Bayi Kembar Mulai Dilepas

Bayi kembar prematur Muhammad Surya Azzikra dan Runny Azzahra Maulidan yang dirawat di RSCM, Jakarta, mulai mengalami perkembangan positif. Alat bantu medis pun sudah dapat dilepas.

Liputan6.com, Tangerang: Bayi kembar prematur Muhammad Surya Azzikra dan Runny Azzahra Maulidan yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, mulai mengalami perkembangan positif. Menurut dokter yang merawat keduanya, bayi kembar tersebut hingga Ahad (28/2), terus dipantau selama 24 jam dan terlihat membaik sehingga satu per satu alat bantu medis sudah dapat dilepas.

Nasib Muhammad Surya dan Runny memang cukup beruntung. Saudaranya, Renny Azzahra Maulidan, kemarin meninggal. Bayi kembar tiga ini, adalah anak Siti Zainab, warga Desa Sukamulya, Cikupa, Tangerang, Banten. Usai melahirkan Siti membawa mereka ke RSU Tangerang. Namun pihak RSU Tangerang menolaknya dengan alasan ruang inkubator penuh dan menyarankan dibawa ke rumah sakit lain [baca: Dibantu Dermawan, Bayi Kembar Dirawat di RSCM].

Sekadar informasi, angka kematian bayi di Indonesia terbilang cukup tinggi. Dalam satu hari, sekitar 500 bayi meninggal. Kondisi ini disebabkan minimnya pengetahuan orangtua dan faktor ekonomi. Beruntung, Surya dan Runny mendapat bantuan dana dari dermawan.(ASW/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.