Sukses

Puskesmas Kewalahan Tangani Pasien DBD

Puskesmas Cagak Subang, Jabar, kewalahan merawat banyaknya pasiden demam berdarah dengue. Di Denpasar, Bali, Dinas Kesehatan setempat menggalakkan pengasapan ke rumah warga.

Liputan6.com, Subang: Sebagian pasien demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, kini dirawat di Puskesmas Cagak Subang. Pantauan SCTV, Sabtu (6/3), ruang perawatan sudah dipenuhi pasien. Kepala Puskesmas Cagak Subang Suparman mengaku pihaknya kewalahan merawat banyaknya pasien. Sebab, sarana dan prasana untuk perawatan di puskesmas ini amat minim.

Akibat keterbatasan ini banyak pasien yang sudah parah terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Subang. Pasien kebanyakan anak-anak usia sekolah.

Di Denpasar, Bali, tingginya kasus demam berdarah yang menyerang warga dalam sebulan terakhir membuat petugas Dinas Kesehatan mengingkatkan pengasapan masal di sejumlah permukiman warga. Dalam sepekan, pengasapan dilakukan dua kali, terutama di daerah yang rawan demam berdarah, seperti kawasan Monang Maning. Langkah ini diharapkan bisa mengurangi nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebar demam berdarah.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini