Sukses

Lima Penderita DBD di Bengkulu Meninggal

Sejak Januari lalu sudah lima pasien DBD yang meninggal dunia di Bengkulu. Banyaknya penderita DBD meninggal dunia disebabkan keterlambatan pengobatan ke rumah sakit atau Puskesmas.

Liputan6.com, Bengkulu: Penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bengkulu selama tiga bulan terakhir sejak Januari 2010 tercatat 127 kasus. Lima orang di antaranya meninggal dunia. Pada Maret 2010 saja sudah ditemukan penderita DBD sebanyak 16 kasus dan selama Februari 2010 sebanyak 66 kasus. Demikian disampaikan Kasi Penyehatan Lingkungan dan Pemberantasan Penyakit (PLPP) Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Karimel Sinambela, Sabtu (6/3).

Tingginya tingkat serangan penyakit DBD di daerah ini, katanya, antara lain disebabkan faktor lingkungan yang kurang sehat. Daerah rawan serangan penyakit DBD di Kota Bengkulu, katanya, antara lain wilayah Kelurahan Pekan Sabtu dalam Kecamatan Selebar, Kebun Tebeng, Tengah Padang, Lingkar Barat dan wilayah Pasar Minggu.

Menurut dia, banyaknya penderita DBD meninggal dunia disebabkan keterlambatan pengobatan ke rumah sakit atau Puskesmas. Selama ini warga menganggap masih demam biasa, setelah dibawa ke rumah sakit ternyata sudah stadium tinggi.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.