Sukses

Bayi Kembar Siam Dempet di Dada

Bayi kembar siam dengan dempet di dada hingga perut lahir di RSU Amelia, Kediri, Jatim, Senin malam. Tim dokter belum dapat memastikan kapan akan dilakukan operasi.

Liputan6.com, Kediri: Bayi perempuan kembar siam lahir di Rumah Sakit Umum Amelia, Kediri, Jawa Timur, Senin (8/3) malam. Kondisi anak kedua pasangan Supriyanto dan Sumiati, warga Desa Papar, Kediri, ini dempet atau menyatu pada bagian dada hingga perut. Dalam istilah medis biasa dikenal dengan Thoraco Abdominal Phagus. Bayi seberat 4,2 kilogram itu terlihat sehat. Seperti bayi lainnya, saat lahir kedua bayi cantik ini langsung menangis. Untuk sementara bayi yang belum diberi nama ini dirawat di ruang isolasi khusus.

Menurut dokter Dwinanto Ananda, tim dokter belum bisa memastikan kapan akan dilakukan operasi pemisahan kepada kedua bayi. Sebab, kondisi bayi masih belum stabil. Pihak rumah sakit masih berkoordinasi dengan Rumah Sakit dokter Soetomo Surabaya untuk penanganan lebih lanjut.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.