Sukses

Bocah Sembilan Tahun Lumpuh dan Buta

Akibat kemiskinan dan ketiadaan biaya berobat, seorang bocah berusia sembilan tahun di Mandailing Natal, Sumut, menderita lumpuh, buta, dan tidak mampu berbicara.

Liputan6.com, Panyabungan: Akibat kemiskinan dan ketiadaan biaya berobat, seorang bocah berusia sembilan tahun di Mandailing Natal, Sumatra Utara, menderita lumpuh, buta, dan tidak mampu berbicara. Yusuf, anak pasangan Abdulrahman dan Linda Wati ini mulai menderita gejala seperti demam tinggi saat berusia dua tahun.

Kedua orang tua Yusuf sempat membawa anaknya berobat ke rumah sakit setempat. Namun karena kondisi sang ayah yang hanya penarik becak dayung dan ibu tukang jahit musiman, bocah malang itu tidak mendapat pelayanan rawat inap. Jangankan untuk berobat, buat kebutuhan sehari-hari saja keluarga Yusuf sudah kerepotan.

Seorang dokter mengatakan demam tinggi yang diderita Yusuf telah merusak saraf hingga menyebabkan kelumpuhan. Tak hanya kaki, bagian lain seperti mata dan pita suara pun menjadi sasaran. Hingga Selasa (16/3), orangtua Yusuf hanya bisa pasrah dan berharap adanya bantuan dari para dermawan. Mereka hanya ingin Yusuf bisa bermain dan belajar seperti anak seusianya.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.