Sukses

Kesehatan Pasien Cangkok Hati Maju Pesat

Ramdan Aldil Saputra, bocah yang menjalani transplantasi hati di RS Dokter Sutomo Surabaya, Jatim, terus membaik. Fungsi hati pasien yang dicangkok dari donor ibunya sudah berfungsi normal.

Liputan6.com, Surabaya: Ramdan Aldil Saputra, bocah yang menjalani transplantasi hati di Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya, Jawa Timur, terus membaik. Dari hasil pemeriksaan laboratorium, Rabu (27/4), fungsi hati pasien yang dicangkok dari donor ibunya sudah berfungsi normal. Bahkan, ia sudah bisa minum melalui mulutnya.

Kini bocah berusia 3,5 tahun itu masih berada di ruang rawat intensif (ICU) gedung pusat bedah terpadu RS Dokter Sutomo, Surabaya. Keluarga pasien hanya dapat melihat dari layar monitor.

Tidak jauh berbeda dengan anaknya, sang ibu kandung, Ramdan Sulistyowati, yang menjadi pendonor hati, juga sudah berangsur-angsur pulih. Ia juga masih dirawat di ruang ICU.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.