Sukses

Ratu Bilqis Diobati di Jakarta

Ratu Bilqis, bocah yang dikerangkeng ibunya karena mengidap autisme akut akan dibawa ke perawatan anak autis di Cipayung, Jaktim. Bilqis dibawa oleh petugas Komnas PA.

Liputan6.com, Sukabumi: Ratu Bilqis Nurhadiningrat, bocah yang dikerangkeng ibunya karena mengidap autisme akut akan dibawa ke tempat khusus perawatan anak autis di Cipayung, Jakarta Timur. Bilqis akan dibawa oleh petugas Komisi Nasional Perlindungan Anak.

Sebelumnya Bilqis dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah R. Syamsudin, Sukabumi, Jawa Barat. Dokter mendiagnosa, Bilqis mengidap ADHD yaitu gangguan perkembangan mental yang ditandai dengan tingkah laku yang hiperaktif serta gangguan pemusatan perhatian.

Dokter Tomi Hermansyah, spesialis jiwa mengatakan gangguan yang dialami Ratu Bilqis tidak terlepas dari konflik orangtuanya. Sebelumnya di rumahnya, Bilqis menempati kamar 4 x 6 meter yang dipasangi terali besi [baca: Ratu Bilqis "dikurung" di Rumah Sendiri].

Sang ibu memperlakukannya demikian karena Bilqis kerap mengamuk secara tiba-tiba hingga membahayakan nyawanya sendiri juga orang lain. Selain Bilqis, ibunya Nining Kusmiani juga akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Sukabumi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini