Sukses

Posisi Bantal Saat Tidur

Tidur, adalah obat yang mujarab untuk mengatasi rasa lelah. Setelah cukup lama beraktivitas, Anda tentu merasa lelah, dan dalam kondisi seperti ini tentu saja Anda perlu beristirahat atau tidur untuk memulihkan energi Anda.

Liputan6.com, Jakarta: Tidur, adalah obat yang mujarab untuk mengatasi rasa lelah. Setelah cukup lama beraktivitas, Anda tentu merasa lelah, dan dalam kondisi seperti ini tentu saja Anda perlu beristirahat atau tidur untuk memulihkan energi Anda. Namun pernahkah anda merasakan saat bangun tidur justru bukan badan segar yang Anda dapatkan, namun rasa capek yang semakin parah, tubuh Anda terasa sakit di bagian tertentu.

Hal ini biasanya disebabkan oleh posisi tidur yang salah. Posisi tidur yang salah ini akan menyebabkan nyeri pada bagian leher, punggung dan bahu. Jadi Anda perlu memperbaiki posisi tidur guna mengantisipasi hal tersebut. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segar di pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit. Berikut ini adalah tips bagaimana memposisikan bantal agar Anda nyaman saat tidur :

Tidur menyamping,
Letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Selain itu, tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang guna meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahan kontur normal tulang.

Untuk tidur telentang,
Letakkan bantal di kepala dan di bawah lutut Anda untuk mempertahankan kontur normal tulang belakang dan membuat lutut kita lebih nyaman. Tambahkan juga gulungan handuk pada punggung di bagian bawah bila diperlukan.

Untuk tidur telungkup
,
Taruh bantal di bawah panggul Anda. Tambahkan gulungan handuk di pergelangan kaki atau dekat mata kaki untuk meredam rasa sakit bagi orang yang mengalami pembengkakan pada bantalan tulang belakang. Untuk yang suka tidur berubah-ubah, perbaiki posisi bantal sesuai petunjuk di atas setiap kali kita terjaga. (KPTKI/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini