Sukses

Pasien Malaria di Mamuju Meningkat

Jumlah pasien malaria di Mamuju, Sulbar, terus meningkat. Jumlahnya sudah mencapai 1.287 orang selama triwulan pertama tahun ini.

Liputan6.com, Mamuju: Puluhan pasien penyakit malaria masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mamuju, Sulawesi Barat, sejak sepekan terakhir. Di rumah sakit ini, setiap bulannya jumlah pasien malaria terus meningkat. Sejak Januari hingga Maret lalu, jumlah pasien mencapai 299 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar dokter Ahmad Azis mengakui peningkatan jumlah pasien malaria setiap bulannya. Di seluruh Mamuju pihaknya mencatat jumlah pasien malaria bahkan sudah mencapai 1.287 orang selama triwulan pertama tahun ini.

Cuaca buruk dan musim hujan yang tidak menentu serta kebiasaan masyarakat yang tidak bersih lingkungan menjadi salah satu pemicu mudahnya malaria menjangkiti warga. Untuk mengurangi penyebaran penyakit, Dinkes setempat sudah menggelar kampanye pencegahan malaria dan demam berdarah.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini