Sukses

Diluncurkan, Ambulans Khusus Pasien Obesitas

Mengantisipasi bertambahnya permintaan mengangkut pasien berbobot lebih ke rumah sakit, lembaga layanan mobil ambulans South Central Ambulan Service di London, Inggris, meluncurkan mobil medis khusus pasien obesitas.

Liputan6.com, London: Mengantisipasi bertambahnya permintaan mengangkut pasien berbobot lebih ke rumah sakit, lembaga layanan mobil ambulans South Central Ambulans Service di London, Inggris, meluncurkan mobil medis pertama khusus pasien obesitas, Kamis (27/5). "Ambulans khusus ini memiliki desain interor besar layaknya bangsal rumah sakit dan dilengkapi tempat tidur pasien berukuran empat orang serta peralatan medis canggih dan baru," kata juru bicara lembaga itu James Keating Wilkes.

Wilkes mengatakan, ambulans itu mampu mengangkut seorang pasien, dua staf medis, dan peralatan hingga seberat sekitar 444 kilogram. "Selama ini, tim medis menemui kesulitan saat menggotong pasien obesitas masuk ke dalam ambulan hingga menyebabkan beberapa kecelakaan kecil. Kini, staf pendukung medis cukup menekan tombol dan pasien bisa dimasukkan ke dalam ambulans dengan tenang. Dan upaya pertolongan bisa lebih maksimal," katanya.

Awalnya, jasa layanan ambulan hanya dikhususkan bagi pasien obesitas berpenyakit jantung dengan biaya sebesar 5.000 poundsterling atau sekitar Rp 68 juta lebih. South Central juga melayani pasien obesitas umum karena masih jarangnya pasien yang memanfaatkan layanan tersebut.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini