Sukses

Molekul Pengurang Reaksi Alergi Ditemukan

Ilmuwan Jepang telah menemukan molekul yang dapat membantu mengurangi reaksi alergi yang biasa terjadi pada manusia.

Liputan6.com, Tokyo: Ilmuwan Jepang telah menemukan molekul yang dapat membantu mengurangi reaksi alergi yang biasa terjadi pada manusia. Sebuah tim yang dipimpin oleh Profesor Akira Shibuya dari Departemen Komprehensif Manusia dan Ilmu Pengetahuan, Universitas Tsukuba menyatakan reaksi alergi disebabkan ketika sel-sel manusia tertentu bersentuhan dengan protein tertentu seperti serbuk sari, kutu, makanan, dan alergen lain, kemudian melepaskan histamin berlebihan dan bahan kimia lainnya.

Profesor Akira mengatakan satu dari empat orang di dunia menderita semacam alergi, dengan beberapa gejala yang mengancam jiwa. Tim yang dipimpimnya telah menemukan molekul dalam sel-sel yang dapat membantu menurunkan jumlah bahan kimia penyebab alergi. Akira mengatakan bahwa jumlah molekul yang lebih kecil dilepaskan ketika molekul diinduksi oleh jenis protein.

Saat ini, reaksi alergi ini dapat ditindaklalnjuti dengan melepaskan bahan kimia ini fungsi yang menyebabkan melemahnya reaksi alergi. Tim mengatakan bahwa penemuannya bisa membuka jalan bagi pengobatan untuk penderita alergi. Dia berharap penelitian ini akan mengarah pada pengobatan baru terhadap pengurangan gejala luar.(NHK/DES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.