Sukses

Olahraga Menyenangkan dengan Motivasi Dir

asa malas, letih, dan tidak punya waktu sering dijadikan alasan untuk mengelak dari olahraga. Oleh karena itu, motivasikan diri Anda untuk membuat aktivitas olahraga Anda menjadi menyenangkan.

Liputan6.com, Birmingham: Olahraga merupakan suatu kebutuhan pokok bagi manusia. Tanpa olahraga, kesehatan manusia bisa-bisa terganggu. Namun tidak adanya waktu, malas, dan capek, sering kali dijadikan alasan orang untuk tidak berolahraga. Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Presepsikan pikiran Anda dengan motivasi dan hal-hal positif, yang akan membuat aktivitas olahraga menjadi suatu yang menyenangkan. Berikut tiga buah motivasi yang dapat menyemangati olahraga Anda:

Miliki tubuh ideal agar tambah pede.
Analisa riset yang dilakukan para ilmuan menyimpulkan, mereka yang rutin berolahraga akan merasa nyaman dengan bentuk tubuh mereka. Dengan berolahraga, hormon akan terdorong lepas hingga dapat membuat Anda merasa senang.

 Dapatkan perut yang rata.
Berolahraga selama 2x40 menit dalam seminggu, ternyata mampu mencegah terjadinya penumpukan lemak di perut. Para ahli percaya, olahraga mampu mengurangi pelepasan hormon kortisol yang berperan dalam proses pembentukan lemak di perut. Sedangkan pada orang yang intensitas olahraganya lebih sedikit dari itu, cenderung meningkatkan lingkar pinggang hingga 8 cm. Kesimpulan tersebut dihasilkan dari penelitian yang dilakukan para ahli dari University of Alabama di Birmingham.

Membuat gula darah stabil.
Berjalan kaki 3 km sebanyak 3 kali seminggu saja, Anda bisa terhindar dari diabetes. Dengan berjalan cepat, kemampuan tubuh untuk melepas insulin, meningkat secara otomatis hingga dapat mengendalikan gula darah. Ini diungkapkan sekelompok ahli dari Duke University.(Preventionindonesia.com/AST/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.