Sukses

Penyebab-penyebab Nyeri di Punggung

Sakit punggung bukan hanya dikarenakan sering mengangkat beban yang berat atau tidur dengan cara yang salah. Berikut ini ada 14 kebiasaan sehari-hari biasa yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri.

Liputan6.com, Jakarta: Penderita sakit punggung ternyata  lebih banyak memilih ke dokter dibandingkan jika terkena flu biasa. Sekitar 56% orang dengan nyeri di punggung bawah mengatakan gejala-gejalanya mengganggu rutinitas sehari-hari mereka, termasuk tidur dan seks. Dan baru setelah itu pasien mengeluh sakit punggungnya.

Ada banyak kemungkinan penyebab sakit punggung, yang berarti ada juga banyak solusi non-invasif, menurut Todd Sinett, seorang chiropractor dan penulis buku "The Truth about Back Pain". Ia juga mengatakan dalam bukunya, sakit punggung adalah peristiwa Katastropik yang jarang, tapi beberapa situasi gabungan dapat menciptakan rasa sakit. Jika dilihat ternyata ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang menyebabkan Anda terserang sakit punggung. Berikut ini ada 14 kesalahan yang mungkin menyebabkan rasa nyeri DAN sakit punggung anda.

1. Menduduki meja kerja anda
2. Menempuh perjalanan yang panjang
3. Mulai berhenti untuk fitnes
4. Tidak melakukan yoga
5. Ketagihan dengan cemilan keripik
6. Memakan makanan tidak sehat
7. Membawa barang-barang pribadi di dalam tas anda
8. Menggunakan kasur yang sudah lama
9. Posisi motor anda yang tidak sesuai
10. Menggunakan sepatu hak tinggi
11. Selalu mengabaikan rasa sakit
12. Menyimpan rasa kesal atau dendam
13. Tidak cukup memakan sayuranan
14. Terlalu sering menonton TV

(www.Prevention.com/JNA/Ari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini