Sukses

Bayi Lahir dengan Hidung Terpisah

Seorang bayi di Kalimantan Selatan lahir dengan kondisi mengenaskan. Ia terlahir dengan hidung terletak di dahi. Bayi mungil itu membutuhkan operasi bedah plastik.

Liputan6.com, Hulu Sungai Tengah: Nama bayi ini sangat indah, Ahmad Fauzan Azimi. Namun namanya itu tidak seindah nasibnya. Siapapun yang melihat bayi mungil ini pasti akan mengelus dada. Betapa tidak kondisi bayi yang lahir 9 Mei lalu ini sangat mengenaskan.

Putra Roby Sugara dan Nurhasanah ini lahir dengan hidung terpisah. Hidung bagian kiri normal, namun sebelah kanan terletak di sekitar dahi. Belum lagi kedua matanya nyaris tertutup.

Sejauh ini kondisi Azimi memang terlihat sehat. Namun dokter di Rumah Sakit Ulin, Kalimantan Selatan, tidak mampu menyatukan hidung bayi mungil itu karena membutuhkan operasi bedah plastik. Terlebih orangtua Azimi yang hanya pekerja serabutan. Untuk makan sehari-hari saja susah apalagi membawa Azimi operasi ke Jakarta.

Jika bisa berkata Azimi tentu tak ingin dilahirkan seperti ini. Kini hanya satu harapan keluarga agar Azimi bisa hidup selayak anak seusianya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.