Sukses

Bayi Berkaki Empat di Medan Mulai Dioperasi

Dokter yang dilibatkan dalam operasi Riska Sabila, bayi berkaki empat di Medan, Sumut, terdiri dari dokter bedah urologi, jantung anak, orthopedic, dan dokter anak.

Liputan6.com, Medan: Puluhan dokter dan staf di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik di Medan, Sumatra Utara, menangani operasi Riska Sabila, bayi 15 bulan yang berkaki empat. "Kami mohon doanya," kata dokter Nur Rasyid Lubis, Direktur Sumber Daya Manusia RSUP Adam Malik, baru-baru ini.

Menurut Nur Rasyid, operasi akan dipimpin dokter Munar Lubis dan Nazar Basbas. Untuk persiapan operasi, pihak rumah sakit sudah menyiapkan berbagai perlengkapan yang diperlukan, seperti obat-obatan, darah dan lainnya. Dokter yang dilibatkan juga terdiri dokter bedah urologi, jantung anak, orthopedic, dokter anak, dan dokter lainnya.

Nur Rasyid mengungkapkan, operasi dilakukan dalam dua tahap. Untuk biaya operasi diperkirakan mencapai Rp 400 juta.(ULF/ANT)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini