Sukses

Iritasi Akibat Lensa Kontak Acuvue

Lensa Kontak Acuvue menjadi penyebab iritasi mata bagi warga Tokyo. Selain itu, para pengguan kontak lensa di Hongkong pun juga merasa tidak nyaman ketika memakai lensa kontak ini.

Liputan6.com, Beijing: Lensa kontak keluaran Johnson & Johnson sedang menjadi sorotan di beberapa negara Asia Timur. Para penggua kontak lensa itu mengeluhkan iritasi yang dialami setelah memakai produk bernama 1-Day Acuvue TruEye diproduksi di Irlandia.

Lensa kontak tersebut ditarik peredaranaya sejak pengguna di Jepang melaporkan mata kemerahan dan mata menjadi kering. Selain itu, sekitar empat ribu kotak produk lain juga ditarik dari Australia, Jepang, Singapura, Hongkong, dan Makau.

Perusahaan J & J merasa bertanggung jawab dan mengumumkan masalah itu ke toko-toko yang menjualnya. Di Hong Kong, beberapa pengguna kontak lensa berbondong-bondong mengembalikan lensa kontak yang telah dibelinya. Selain itu, mereka juga meminta pengembalian uang atau penggantian lensa kontak yang lain.

Lebih jauh, pihak J & J juga menyediakan layanan khusus untuk masalah itu. Pengguna dapat memeriksakan nomor produksi dari lensa kontak yang bermasalah pada website perusahaan. Pengguna juga dapat meminta penggantian dari hari ini sampai 22 September mendatang, jika mata mereka terkena iritasi akibat produk yang bersangkutan.(Xinhua/DES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini