Sukses

Bambu Eul-eul Bisa Obati Berbagai Penyakit

Anda pernah mendengar air bambu? Konon air oksigen dalam bambu yang biasa disebut eul-eul ini bisa mengobati berbagai penyakit dan meningkatkan stamina.

Liputan6.com, Jakarta: Namanya unik dan menggelitik tapi jangan remehkan khasiatnya. Bambu eul-eul yang berasal dari Jawa Barat dipercaya bisa mengobati 42 macam penyakit seperti darah tinggi, lumpuh, kolesterol, ginjal, dan asam urat dalam waktu singkat.
 
Bambu yang bernama latin nastus elegantissimus hask holt ini memang termasuk langka. Dari 156 jenis bambu yang ada di Indonesia hanya bambu eul-eul yang berisi air. Itupun tidak semuanya karena dari 100 pohon jenis ini hanya tiga atau empat yang ada airnya.

Meski sudah dikenal di Cina sejak ribuan tahun lalu tapi di Indonesia belum banyak yang tahu tentang khasiat bambu eul-eul. Bagi Anda yang ingin mencoba, air bambu eul-eul bisa dibeli hanya harga Rp 50 ribu. Sedangkan botol kecil dijual dengan harga Rp 10 ribu.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.