Sukses

Perut Husein Kian Buncit

Bocah berusia tiga tahun yang menderita gizi buruk ditemukan di Padang Lawas, Sumut. Ia hanya makan biskuit dan air putih.

Liputan6.com, Sibuhuan: Yusrawati, warga Padang Lawas, Sumatra Utara, kini hanya bisa menangis setiap kali mengelus dan memanjakan sang buah hati, Husein Surya. Bocah berusia tiga tahun ini semakin kurus, bahkan perutnya kian buncit. Yang melihatnya pasti akan menggelengkan kepala dan heran.

Sejak ditinggal suami merantau, ia hanya mengandalkan kiriman uang yang tidak menentu. Jika tak ada beras, Husein hanya diberi biskuit seharga Rp 500 per bungkus dan air putih.

Tak hentinya Yusrawati berharap. Namun, ia menyerah jika harus berharap pada pemerintah daerah yang selama ini seolah tidak peduli. Tetangga pun tidak mampu berbuat banyak lantaran nasib mereka tak jauh berbeda dengannya.(MRQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.