Sukses

Inggris "Diteror" Bakteri Salmonella

Inggris terus "diteror" bakteri salmonella. Setelah mencemari telur bebek, kini bakteri itu mengotori tauge.

Liputan6.com, Manchester: Inggris terus "diteror" bakteri salmonella. Setelah mencemari telur bebek, kini bakteri itu mengotori tauge. Sejak Agustus lalu, lebih dari seratus kasus keracunan akibat "teror" bakteri terjadi di negara itu.

Di Manchester, sepuluh orang jatuh sakit dan seorang wanita berusia 82 tahun tewas setelah mengonsumsi tauge dalam salad. Makanan itu didapat para korban di acara pernikahan salah satu kerabat mereka.

Badan Kesehatan Nasional Inggris mengeluarkan peringatan, untuk memasak tauge dengan baik sebelum mengonsumsinya. Sejauh ini, badan itu terus melakukan penelitian untuk mengetahui sebaran bakteri itu.

Bakteri salmonella menyebar melalui peredaran darah dan organ-organ tubuh lain dengan cepat. Penderita yang terinfeksi bakteri salmonella biasanya menunjukkan gejala, seperti demam, kejang pada perut, dan diare. Dan pasien itu harus segera mendapatkan pertolongan medis. (telegraph/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini