Sukses

Pahami Kemarahan Anda

Kemarahan merupakan gabungan dari perubahan emosional dan fisik. Kemarahan terjadi ketika energi yang besar dikeluarkan tubuh dalam bentuk kimia yang melepaskan adrenalin.

Liputan6.com, London: Kemarahan merupakan gabungan dari perubahan emosional dan fisik. Kemarahan terjadi ketika energi yang besar dikeluarkan tubuh dalam bentuk kimia yang melepaskan adrenalin. Marah adalah proses normal yang telah memungkinkan manusia untuk berevolusi dan beradaptasi, tetapi masalah akan muncul saat Anda tidak dapat mengendalikan kemarahan.

Alternatif mencegah kemarahan adalah dengan menekan energi sampai batas waktu tertentu hingga rasa marah Anda berkurang atau bahkan hilang. Ini berarti Anda menahan emosi yang terpendam yang mencegah Anda bereaksi berlebihan terhadap situasi dalam kondisi marah.

Di sisi lain, membiarkan kemarahan Anda berjalan dalam mode yang tidak terkontrol dapat menyebabkan orang lain juga menjadi marah atau kesal dengan Anda. Tetapi di sisi lain, kemarahan dapat menciptakan kepuasan, misalnya saat depresi dapat melepaskan perasaan frustasi. Sangat penting memahami kemarahan Anda, karena kemarahan bisa menjadi elemen yang bersifat adiktif.(BBC/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.