Sukses

Enam Fakta Tertawa itu Sehat

Tahukah Anda bahwa tertawa itu baik untuk kesehatan. Dr.Cynara Coomer menemukan 6 fakta menarik tentang tertawa dan manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta: Tahukah Anda bahwa tertawa itu baik untuk kesehatan. Dr.Cynara Coomer menemukan 6 fakta menarik tentang tertawa dan manfaatnya.

Tertawa adalah obat bagi segala penyakit.
Menonton film komedi ataupun mendengar lelucon pasti dapat membuat anda tersenyum. Para peneliti berpendapat tertawa, tidak perduli selebar apapun, dapat menjadi kunci dari segala jenis pengobatan.

Tertawa sama seperti berolahraga.

Ketika anda tertawa, otot-otot wajah anda akan meregang, meningkatkan denyut nadi anda seperti sedang berolahraga dan juga memperlancar distribusi oksigen ke seluruh tubuh.

Tertawa dapat menguatkan sistem imun.
Rendahnya tingkat stress disaat kita bahagia dan tertawa membantu distribusi oksigen yang dapat membersihkan tubuh anda dari hal buruk dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Tertawa baik bagi jantung.
Sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas Loma Linda di California menemukan bahwa peserta penelitian yang menonton acara komedi di tv secara rutin selama satu tahun mengalami kenaikan lemak baik sebanyak 26%, lemak ini diketahui sangat baik bagi kesehatan jantung.

Tertawa baik untuk kesehatan mental.
Tertawa dapat melepaskan hormon endorfin yang akan membuat anda merasa baik. Endorfin memberikan rasa damai dan mengurangi kecemasan.

Tertawa dapat mengurangi rasa sakit.
Tertawa memang tidak akan menyembuhkan penyakit kronis anda tetapi tertawa dapat mengurangi rasa sakit anda. (Foxnews/Des/ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.