Sukses

Harapan bagi Penderita Kanker Prostat

Penelitian terhadap 400 penderita kanker prostat di Inggir menjanjikan peningkatan harapan hidup dalam waktu empat bulan mendatang.

Liputan6.com, London: Ada kabar gembira bagi penderita kanker prostat. Penelitian Pusat Penelitian Kanker (ICR) di London, Inggris, terhadap 400 pria yang dikemoterapi menggunakan senyawa abiraterone acetate menjanjikan peningkatan harapan hidup dalam waktu empat bulan mendatang.

"Satu pria di Inggris meninggal setiap jamnya karena penyakit ini, sehingga kabar mengenai bekerjanya senyawa abiraterone acetate pada penderita memberikan harapan bagi para penderitanya," kata Johan de Bono, peneliti ICR di London, Senin (11/10). "Setiap tahun, 36.000 pria didiagnosa menderita kanker prostat dan 10.000  pria meninggal dunia akibat penyakit ini."

Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan kelenjar getah bening. Kanker prostat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi erektil, dan gejala lainnya.(telegraph/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.