Sukses

Konsumsi Semangka Atasi Hipertensi

Mengkonsumsi semangka secara teratur diketahui dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah kenaikan kembali tekanan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung

Liputan6.com, Florida: Mengkonsumsi semangka secara teratur diketahui dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah kenaikan kembali tekanan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Penelitian dari Florida menemukan bahwa Asam Amino L-arginine dan L-citrilline yang terkandung dalam buah semangka dapat meningkatkan kinerja pembuluh nadi atau arteri dan menurunkan tekanan darah di sembilan titik yang berhubungan dengan prehipertensi atau keadan di mana tekanan darah kembali melonjak yang meningkatkan resiko serangan jantung.

Namun makanan yang mengandung asam amino esensial, yang dipercaya dapat menjaga tekanan darah ini, bukan pilihan bagi semua orang dewasa yang hipertensi. Alasannya, efek samping dari makanan tersebut dapat menyebabkan sakit perut, mula, dan diare.

Seperti dilansir Telegraph, Jumat (15/10), penelitian ini juga menemukan bahwa semangka tidak hanya mengandung asam amino yang baik bagi kesehatan jantung, tetapi buah ini juga kaya akan vitamin A, B6 dan C dan tinggi serat. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini