Sukses

Sudah Lumpuh, Jamkesmas pun Tak Punya

Siti Hasanah, remaja berusia 15 tahun, mengalami kelumpuhan karena kerusakan syaraf dan tidak punya biaya. Warga Bekasi ini hanya tergolek di tempat tidur sehingga pertumbuhan tubuhnya tidak berjalan normal.

Liputan6.com, Jakarta: Siti Hasanah, remaja berusia 15 tahun, mengalami kelumpuhan karena kerusakan syaraf dan tidak punya biaya. Ia hanya tergolek di tempat tidur sehingga pertumbuhan tubuhnya tidak berjalan normal.

Ia juga tidak bisa berbicara maupun makan. Dalam keseharian, Siti hanya mendapat asupan susu botol dan bergantung pada sang ibu, Hasnawati. Di rumah sederhana di kawasan Cikarageman, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Siti hidup berdua dengan sang ibu. Ayahnya telah meninggal tiga tahun silam. Sementara, sang kakak yang menjadi tulang punggung keluarga tinggal di tempat lain bekerja sebagai penjaga masjid.

Siti membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk kelangsungan hidupnya. Untuk biaya hidup, ia hanya bergantung pada gaji sang kakak yang pas-pasan dan bantuan sebuah yayasan sosial. Ironisnya, Siti juga tidak terdaftar sebagai penerima Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dari pemerintah.(ASW/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini