Sukses

Menikah itu Sehat

Pria yang menikah atau memiliki pasangan memiliki harapan hidup yang lebih lama dibandingkan pria yang tidak menikah. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta: Bagi Anda yang berpikir bahwa pernikahan merupakan penjara bagi kebebasan dan buruk bagi kesehatan jiwa, Anda salah besar. Penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas Chicago menemukan, pria yang menikah atau memiliki pasangan memiliki harapan hidup yang lebih lama dibandingkan pria yang tidak menikah.

Penelitian itu juga menemukan fakta, seorang pria yang telah menikah rata-rata memiliki pekerjaan yang lebih baik, penghasilan yang lebih besar, dan menjadi lebih religius. Menikah juga dapat membuat seseorang merasa dihargai, mengurangi kecemasan dan depresi.

Sebelum menikah, biasanya pria menjalani hidup secara tidak teratur, seperti makan tidak teratur, mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, dan jam tidur yang berantakan. Sedangkan pria yang telah menikah mendapatkan hal yang menyenangkan dari hubungan fisik secara teratur dan mengurangi ketakutan akan tidak terpenuhinya kebutuhan pangan.

Jadi buat apa berpikir dua kali untuk menikah?(Askmen/DC/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini