Sukses

Diet? Susu Solusinya

Orang yang mengonsumsi susu atau produk olahannya berhasil menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan yang sebaliknya. Benarkah?

Liputan6.com, Negev: Susu ternyata dapat membantu proses diet. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Ben-Gurion di Israel menemukan bahwa orang yang mengonsumsi susu atau produk olahannya berhasil menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan yang sebaliknya.

Penelitian itu melibatkan 300 responden berusia 40-65 tahun lebih dan memiliki berat badan berlebih. Para peneliti mendata berat badan dan memantau konsumsi susu pada responden selama dua tahun. Pada akhir tahun ditemukan, rata-rata peserta mengalami penyusutan berat badan sebanyak enam kilogram.

Vitamin D dan kalsium yang terkandung dalam susu adalah faktor utama yang dapat memengaruhi penyusutan berat badan. Kadar vitamin D dalam darah yang meningkat secara perlahan terbukti dapat membantu menurunkan berat badan.(zeenews/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini