Sukses

Lagi, Amerika Tarik Ratusan Ribu Telur

Liputan6.com, Los Angeles: Pemerintah Amerika Serikat kembali menarik ratusan ribu telur, Rabu (10/11). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah salmonela lewat media telur yang telah menyebabkan puluhan orang tewas dan ratusan lainnya keracunan.  Call-Maine Foods selaku distributor telur terbesar di AS telah melakukan penarikan 228 ribu telur yang tersebar di California, Arkansas, Illinois, Iowa, Kansas, Missouri, Oklahoma dan Texas.

Penarikan tersebut terjadi setelah adanya peringatan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) yang menyatakan sampel telur yang diambil dari produk mereka terbukti positif mengandung salmonela. Pihak Cal-Maine juga telah mengimbau para konsumen untuk membuang atau mengembalikan telur yang terlanjur mereka beli.
 
Sebelumnya diketahui pemerintah AS juga telah menarik sedikitnya 380 juta telur di pasaran untuk mencegah meluasnya wabah salmonella pada hari Kamis (19/8). Penarikan telur untuk dimusnahkan dilakukan setelah wabah salmonella menyerang ratusan warga di tiga negara bagian [Baca: Cegah Salmonela, Amerika Tarik 380 Juta Telur].(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.