Sukses

Diet Kentang ala Chris Voight Turunkan Kolesterol

Anda ingin melakukan diet agar tubuh menjadi lebih sehat dan bugar? Diet kentang ala Chris Voight ini mungkin agak berbahaya dilakukan. Chris Voight hanya memakan kentang setiap harinya selama dua bulan untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh.

Liputan6.com, Washington DC: Chris Voight hanya memakan kentang setiap harinya selama dua bulan untuk meyakinkan pemerintah AS bahwa kentang wajib menjadi bagian dari program makan siang di sekolah.

Seperti ditulis Telegraph, Selasa (30/11), selama 60 hari berturut-turut Chris mengaku hanya menggunakan lada dan garam untuk membumbui kentangnya. Walaupun kebosanan kadang datang, Chris mengatakan diet kentangnya ini telah membantunya untuk berhemat dan menurunkan tingkat kolesterolnya.

"Aku berharap aksi ini dapat menyadarkan orang-orang bahwa kentang adalah sumber karbohidrat yang sehat. Setelah memulai diet ini, aku benar-benar merasa sangat sehat. Aku tidur lebih nyenyak dari biasanya dan ini sangat menakjubkan," ujar Chris.

Meski sangat membantunya untuk menjadi sehat, Chris juga mengatakan bahwa melakukan hal yang dilakukannya cukup berbahaya bagi kesehatan. Banyak unsur makanan dan juga vitamin-vitamin yang dibutuhkan tubuh tidak dapat terpenuhi hanya dengan mengkonsumsi kentang.

"Satu-satunya alasan aku harus menghentikan diet ini setelah tenggat waktu yang ditentukan adalah banyaknya kebutuhan tubuh yang tidak dapat terpenuhi hanya dengan makan kentang. Aku tidak khawatir karena aku akan memanjakan diriku dengan makan taco daging sapi dan kentang panggang setelah wakunya tiba." (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.