Sukses

Virus HIV Serang Kota Milan

Sekitar 5.000 orang terinfeksi virus HIV di kota Milan, Italia. Dua dari sebelas orang Italia yang tinggal di Milan terinfeksi HIV setiap harinya. Hampir 50 persen kasus infeksi HIV itu ditularkan melalui hubungan seksual.

Liputan6.com, Milan: Sekitar 5.000 orang terinfeksi virus HIV di kota Milan, Italia. Departemen kesehatan kota Milan mengatakan pada Hari AIDS Sedunia yang diselenggarakan awal Desember lalu.

Laporan departemen kesehatan Milan menyebutkan dua dari sebelas orang Italia yang tinggal di kota mode itu terinfeksi HIV setiap harinya. Hampir 50 persen dari infeksi HIV ditularkan melalui hubungan seksual. Bahkan, penderita tidak menyadari bahwa mereka telah terserang virus HIV tersebut.

Otoritas kota Milan mengundang semua warga agar waspada terhadap penularannya. Ini merupakan upaya aktif untuk mencegah penularan virus HIV. Pada  Hari AIDS Sedunia, diselenggarakan pula kampanye pencegahan HIV dan informasi kesehatan di Milan. Selain itu, test HIV juga tersedia secara gratis. (Xinhua/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.