Sukses

Panama dan Kosta Rika Berkampanye Melawan Malaria

Sebagai bagian dari kampanye, 3.000 orang telah diuji bebas malaria. Kebanyakan dari mereka adalah para pekerja di Panama yang bekerja di perkebunan kopi Kosta Rika.

Liputan6.com, Panama City: Panama dan Kosta Rika menggelar kampanye kesehatan bersama di area perbatasan untuk mencegah transit orang yang terinfeksi malaria, baru-baru ini. Patricio Camarena, Kontrol Koordinator Kementerian Kesehatan Panama mengatakan, sebagai bagian dari kampanye, 3.000 orang telah diuji bebas malaria. Kebanyakan dari mereka adalah para pekerja di Panama yang bekerja di perkebunan kopi Kosta Rika.

"Tidak satupun dari ribuan tes darah, yang dimulai sejak 9 September lalu, positif. Tidak ada kasus malaria yang terdaftar tahun ini," kata Patricio.

Data kementerian menyebutkan, 17 kasus telah terdeteksi di wilayah ini pada tahun lalu. Sedangkan pada 2008, ada 85 kasus. Upaya otoritas Panama dan Kosta Rika diharapkan bisa menjadi jawaban untuk mengantisipasi wabah malaria.(xinhua/JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini