Sukses

Test Pengendali untuk Penyakit TBC

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menemukan test untuk perawatan dan pengendalian penyakit TBC. Tes tersebut dapat memberikan hasil diagnosis yang akurat dalam waktu 100 menit, dibandingkan dengan tes lain yang dapat memakan waktu hingga tiga bulan.

Liputan6.com, PBB: Juru bicara PBB, Martin Nesirky, menyatakan kepada media massa pertengahan pekan ini, bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menemukan test untuk perawatan dan pengendalian penyakit TBC.

Tes tersebut dapat memberikan hasil diagnosis yang akurat dalam waktu 100 menit, dibandingkan dengan tes lain yang dapat memakan waktu hingga tiga bulan. WHO mengatakan, bukti itu menunjukkan bahwa ada peningkatan tiga kali lipat terhadap pasien yang didiagnosis dengan TBC melalui test tersebut.

TBC merupakan penyakit menular yang paling umum dan mematikan yang disebabkan oleh mikrobakteri. Penyakit ini biasanya menyerang paru-paru tetapi juga dapat mempengaruhi organ tubuh lainnya. Penyebaran penyakit ini melalui udara, jika tidak diobati penyakit ini akan berkembang lebih aktif yang dapat menyebabkan kematian. (Xinhua/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini