Sukses

Bersepeda Pengaruhi Kesuburan Pria

Bersepeda selama lima jam dalam seminggu dapat mempengaruhi kesuburan seorang pria. Demikian hasil penelitian yang dilakukan para peniliti dari Universitas Boston.

Liputan6.com, Boston: Bersepeda selama lima jam dalam seminggu dapat mempengaruhi kesuburan seorang pria, demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para peniliti dari Universitas Boston.
 
Seperti dilansir Zee News, Sabtu (11/12), penelitian yang melibatkan 2.200 pria ini menemukan bahwa pria yang bersepeda secara rutin memiliki jumlah dan kualitas sperma yang tidak terlalu baik bahkan jika dibandingkan dengan pria yang tidak berolahraga sama sekali. Para peneliti yakin bahwa tekanan dan kenaikan suhu pada alat reproduksi pria sewaktu mereka bersepeda adalah penyebab utama dari menurunnya kualitas sperma.
 
Walaupun peneliti meyakinkan olahraga yang baik dapat menghasilkan kualitas sperma yang baik, tetapi para peneliti tersebut juga mengatakan bahwa bersepeda sangat mempengaruhi jumlah produksi sperma serta kualitasnya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini