Sukses

Di AS, Penjualan ASI secara Online Dilarang

Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat mengeluarkan peringatan soal penjualan ASI secara <i>online</i>.

Liputan6.com, New York: Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengeluarkan peringatan soal penjualan air susu ibu (ASI) secara online. Kegiatan itu dianggap menjual ASI sangat tidak bijaksana.

Seperti dilansir Zee News, Jumat (24/12), berbagai situs khusus seperti OnlytheBreast.com dan EatsonFeets.org gencar menjualbelikan ASI. Bagi FDA, hal itu dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah kesehatan, terutama bagi pencernaan bayi yang mengonsumsinya. Apalagi pengelola situs tersebut tidak melakukan seleksi ketat bagi calon yang mendonorkan SInya.

"Kami mengkhawatirkan kualitas dari ASI tersebut. Hal yang sangat tidak mungkin untuk mengumpulkan ASI dari berbagai negara dan menyimpannya selama beberapa waktu tanpa mengurangi kualitasnya," kata juru bicara FDA. "Kami khawatir, hal ini nantinya akan menimbulkan masalah baru dalam bidang kesehatan."(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini